Perfection on My Staycation; Plataran Heritage and Borobudur Hotel.

Kadang, saya memang suka kalau sedang pergi lebih banyak diam di hotel dari pada keluar. Mungkin kalau saya simpulkan sendiri, kebanyakan yang saya suka dan lakukan itu terbagi kedalam dua golongan. 1) Travelling; dimana saya mengisi penuh semua kegiatan di setiap harinya dan mengeksplore semua tempat yang harus saya kunjungi. 2) Staycation; dimana saya pergi dari rutinitas dan refreshing my mind dengan cara diam dan berlenjeh-lenjeh di dalam dan sekitaran Hotel! Daaaan, kali ini saya mau banget cerita tempat yang saya pilih untuk Staycation! Plataran Heritage Borobudur Hotel merupakan tempat yang paling cocok untuk saya kunjungi, kebetulan sedang berada di daerah magelang dan selama saya pergi kesana kemari belum pernah melihat candi Borobudur, so yes Lokasi Plataran Heritage Borobudur Hotel ini deket banget dari candi borobudur, but! jangan sampai tertukar karena di satu kompleks yang berdekatan ada juga chain plataran lainnya, yaitu Plataran Borobudur yang lebih berkonsep Resort Hotel, you better ask their officer untuk jalan yang benar menuju Plataran Heritage Borobudur Hotel. 🙂

DSCF8032

Basically, saya memang suka banget dengan semua konsep yang Plataran punya, termasuk sesering itu untuk coba dining and restonya kalau setiap ke Jakarta. Jadi disinilah saya berlabuh.. (Cie gak? hehehe). Dengan suasana modern kolonial, saya sebetulnya berharap bisa dapet room dengan headboard yang memang saya pingin, yah kebetulan untuk sekalian foto juga hehehe, but i don’t ask them for it, instead!!!!!! mereka bahkan kasih saya ruangan yang melebihi ekspektasi saya, padahal saya gak request, huhu jujur sesenang itu! See the headboard above! gak cuma sepingin itu saya dapetin headboard dengan motif batik berwarna biru ini, tapi saya juga dapet room yang letaknya di sudut bangunan, dimana setiap sudutnya merupakan jendela yang besar! mungkin kalian harus tau (iya harus, hahahaha) saya suka banget ruangan ‘open-space’, ditambah viewnya yang.. sulit saya ungkapkan dengan kata-kata :” (bohong deng, i’ll still write about it tapi serius bagus!).

Bahas dikit mengenai saya, menurut saya pemandangan alam itu bisa membuat kita jadi lebih fresh, karena nuansanya yang hijau, daun-daun yang tertiup angin atau kadang juga burung-burung yang berterbangan, yang semuanya gak bisa kita dapetin dirumah,apalagi kalau saya sebut kota. This is the way how we recharge ourselves, to realign our mind on how we see another perspective. Maka dari itu, dengan semua pemandangan yang luar biasa indah ini konsep ‘open-space’ bisa membantu saya to enjoy the view for almost 24 hours.

DSCF8160

Kalau ditanya apa aja yang saya suka dari Plataran Heritage Borobudur Hotel ini, jujur saya bakal bilang, SE-MU-A-NYA. Dari konsepnya, interior hotelnya, furniture, pelayanannya, their food for breakfast, Toiletnya!! hahaha yes, fasilitasnya yang gak terduga, dan setiap detail yang diperhatikan untuk memenuhi konsep modern kolonial ini.

Oke, start from the room! Jadi saat setelah saya tempelkan Card Access dan buka pintu, iya.. sesenang itu bisa melihat Heaboard Motif Batik Berwarna Biru dengan ruangan Open Space di lantai Tiga. Pertama masuk, i really had this in mind, kalau rungan ini nyaman banget. Bedding yang rapih dan tebal! hahaha dengan side sofa dan working desk yang disediakan.

Oke, i just put my baggage down and ready to jump to, bed! and sleep and never go back to home karena saya claim ruangan ini menjadi rumah baru saya! hehe gadeng canda.

DSCF8038

Type ruangan ini adalah deluxe, dimana kalau bahas price, menurut saya lebih worth it  untuk memilih deluxe premium dari pada suite.. kalau di foto, yang deluxe premium lebih menarik soalnya…………. (merupakan asumsi dari penilaian bathroom), dan gak kalah menariknya, bathroom yang dimiliki oleh Plataran Heritage Borobudur Hotel ini cantik banget! Dengan double washtafel berlapiskan motif marble (or is it actually marmer saya kurang paham buibu pakbapak) dan frame cermin berwana goooold! (re: emas, mas~~) yang cocok banget untuk konten saya 🙂 hehehehehehehehe.

Gak lupa juga, sebelum kamu masuk kedalam kamar, kamu biasanya akan disajikan dengan welcome drink dan semua penjelasan dari front office, termasuk complimentary coffee/tea di rooftop cafe di Plataran Heritage Borobudur Hotel ini. Lagi-lagi dikejutkan dengan fasilitas disini, Saya kira cuma dikasih teh aja gitu, ternyata complimentarynya juga sepaket dengan snacks yang bisa mengisi perut! (dan enak bgt so sory sampe saya bawa ke kamar karena mau di cemil di kamar!), as well concepted as their names, Langit Menoreh akan menyambut kita dari jam 4 sore, yes itu nama cafenya, dan gak cuma duduk dan menunggu matahari terbenam (you see, the names as it really means!) tapi kita juga akan disibukkan dengan beberapa aktifitas seperti membuat jamu atau anyaman ketupat yang dari daun itu, hingga akhirnya waktu yang kita tunggu akhirnya tiba juga.

Balik lagi ke jam-jam sebelum matahari terbenam, saya pingin banget menunjukan semua interior, design, konsep dan fasilitas ditempat saya menginap ini, ugh please read it Staycation, my heavenly staycation.. Suasana di Plataran Heritage Borobudur ini cozy-nyaman banget, rasanya kayak lagi dirumah!

DSCF8782

Gak cuma itu, tapi Plataran Heritage Borobudur Hotel juga mengajak kita untuk kembali ke masa lalu, dengan fasilitas sepeda onthel dan banyaknya petani yang sedang menanam padi di sawah memberikan suasana yang nyaman dan juga natural.

yang paling menarik untuk di bahas adalah… breakfast menu yang disediakan oleh Plataran Heritage Borobudur 🙂 karena saya suka dengan makanan, dan all of their foods just so much good, saya semangat sekali untuk menulis part ini 🙂 Jadi di breakfast pertama, karena datang weekdays, yang mungkin pengunjungnya belum terlalu banyak, instead of offering buffet, kita boleh memilih semua ala carte yang ada di dalam menu.. kami kira semua pilihannya hanya porsi seperti appetizer, main course dan dessert.. tapi ternyata.. setelah semua pesanan datang ke meja.. i was spoiled..

yes, itu adalah breakfast saya di dalam satu pagi. So sorry Plataran, i think i robbed your food. American Egg Benedict, Smoked Salmon Bagel, Croissants, Cinnamon Rolls, Cereals, Wheat Bread, Bihun Goreng!, Omelet Salad, Yoghurt, Tea, Yoghurt and errthing you name it! Mungkin kebahagiaan ini juga didukung penuh oleh suasana resto dan breakfast, dimana banyak Burung Merpati yang berkerumunan dan juga view poolside yang bikin segar!

Rate yang ditawarkan di Plataran Borobudur Heritage Hotel ini berkisaran IDR 1400K hingga 3800K jauh cukup affordable untuk pengalaman menginap yang super nyaman yang disediakan oleh Plataran Group! Got the idea what A Staycation is? 😉 oh plus bonus untuk semua suasana dari Plataran Borobudur Heritage Hotel! dan jangan lupa untuk check my kikiafd.com regularly karena saya akan berbagi cerita sebenernya apa dan gimana Staycation itu.

From K, with ❤

img_0877

DSCF8181

img_0941

img_0947

©Rizky Afdolina.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s