To present something, to see the self.

Scroll down to content

(Gonna edit this post later. karena its late night, dan biarkanlah post ini acak-acakan untuk sementara)

Well, saya masih senang bahwa saya selalu coba sesuatu yang saya mau. Baik yang bisa saya dapet ataupun enggak. lebih beruntung lagi, atas segala hal yang saya coba diluar tempat saya kuliah. Hal yang paling penting, banyak hal yang saya dapet dan gak bisa saya dapetin hanya didalam lingkungan kampus.

Mindset, dan the feeling to achieve particulars goals. tiap orang jelas beda-beda, tapi yang saya tau, saya selalu ingin tau dan selalu berharap apa yang saya dapat bisa ngembangin apa yang sebenernya ada didalam diri saya.

hal diluar kampus bener-bener membuka apa yang sebetulnya saya senangin, dan juga menunjukan hal apa yang saya kurang suka.

Dunia di luar kampus juga membuat saya berinteraksi dan bertemu dengan orang-orang yang memiliki bagian dalam pushing my self to be a better version of me. bahkan kalau disebut satu-persatu rasanya awkward.. mulai dari mereka yang masih dalam satu umur, hingga mereka yang sudah benar-benar berpengalaman di bidangnya masing-masing. dan saya senang, dari segala rasa penasaran ini, saya bisa bertemudengan mereka, berinterkasi untuk beberapa waktu dengan mereka.

kembali lagi kedalam rasa penasaran dan dorongan untuk “iya, dicoba dulu aja. urusan dapet atau gak dapet gimana nanti. at least, sudah coba. masih ada dua jawaban didepan sana. diterima atau enggak. kalau gak dicoba, jawabannya cuma satu, gak diterima”

this is the first video i’ve ever made for programs diluar kampus, dan jujur saat itu saya masih sangat malu untuk membuat video saya sendiri.

saya minderan orangnya. untuk buat video kayak gini aja saya mikirnya setengah mati untuk published ataupun enggak. klik video malu-malu.

saya pun seminder itu untuk kasih tau orang-orang disekeliling saya bahwa saya ikut ini itu. bahkan ibu sayapun awalnya gak tau.

saya sudah sering buat ikut berbagai macam kegiatan di luar kampus, tapi ini yang pertama kali mewajibkan saya untuk upload video tentang diri saya. Jawabannya dua pilihan kalau sudah dicoba, antara diterima atau tidak. dan kali ini saya pergi dua minggu untuk membantu event yang diselenggarakan (re:didanai) oleh dikti. dan event ini, adalah event yang memberikan banyak manfaat untuk saya sendiri.

saya gak pernah berhenti untuk coba, terutama apa yang saya mau. Kalau ditanya, berapa program atau event yang direject? jawabannya, banyak 🙂 kalau ditanya lagi, emang gak cape coba ini itu? jawabannya, sudah biasa 🙂

di post-an kali ini saya akan membahas tiga video. gak semuanya lolos, but at least i’ve tried. and i’m glad i did it.

Video dua klik disini

video ini juga saya coba-coba dan kebetulan semangat saya sedang menggebu-gebu. walaupu gak jago-jago banget, tapi saya selalu senang dengan creative way to present something. dengan kemampuan yamg seadanya, saya coba untuk membuat sesuatu yang saya suka dan sisipkan di video tersebut.

disini, saya menilai ulang diri saya dari video sebelumnya. dimana (walaupun saya tahu saya masih harus belajar banyak) saya merasa ada perubahan dari cara penyampaian saya antara video pertama dan kedua ini. Yang saya senangi, saya merasa video kedua lebih baik dari pada video pertama, yang dimana menandakan bahwa sebetulnya saya belajar untuk membuat sesuatu yang lebih baik daripada sebelumnya. even in slightest way.

lagi-lagi jawabannya ada dua, antara dapet atau tidak. dan masih bersyukur selain saya belajar untuk menyampaikan dirisaya lebih baik melalui video saya juga bisa mendapatkan bonus dari video saya dengan jawaban yang baik.

video tiga klik disini.

penilaian ulang saya, untuk ide opening dan closing kurang begitu bagus dan menurut saya lagi (padahal saya yang bikin) pada wkatu itu opening dan closingyna tidak creative. lagi-lagi dengan kemampuan seadanya saya coba-coba bikin video yang menurut saya beda. Tapi, meskipun teknik videonya ternyata kurang bagus, saya kembali menilai cara penyampaian diri saya dengan video sebelumnya dimana yang saya rasa, di video kali ini saya sudah mulai lancar dalam menyampaikan diri saya didepan kamera. saya tau saya masih harus belajar banyak, tapi saya selalu senang ketika saya sadar bahwa saya melakukan hal yang membuat diri saya lebih baik, walaupun hanya sedikit.

jawabannya ada dua, antara dapat ataupun tidak. dan video ini jawabannya tidak 🙂 jangan kaget, karena masih ada ratusan rejection mail yang ada di dalam inbox saya.

untuk ingin tau dan mendorong kita melakukan sesuatu gak pernah merugikan kita. acceptance merupaka hadiah dari rasa penasaran dan hasil coba yang pernah kita lakukan.

selalu tau apa yang kamu mau, jangan takut buat coba. jangan minder buat terus coba. sampe sekarangpun saya masih selalu minder kok, tapi kalau saya gak coba saya gak akan pernah tau. kalau saya gak coba, minder ini gak akan pernah sembuh.

jangan lupa juga untuk selalu jadi diri kamu sendiri. jangan pernah melakukan sesuatu karena orang lain ikut ini ikut itu. Selalu kejer untuk hal yang kamu inginkan.

there will always be a satisfaction to pursue our own dreams, our own ambition.

may we never be tired to pursue everything that matter in our life.

may we always be aligned to met those amazing people that will be having a part in our life, even in a slight. 

night ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: