Mesmerizing view – Lombok, Indonesia.

Scroll down to content

Hal yang paling saya senengin ketika pergi dengan ibu saya adalah : saya gak perlu mikirin budget untuk tempat tinggal karena saya bawa atm berjalan 🙂 hehehe, jadi asalnya saya mau solo travelling lagi ke Lombok, niatnya emang kemarin diri lagi dirundung goyah jadi perlu short escape, eh kebetulan ibu saya mau ikut juga ke lombok jadi dengan senang hati saya memilih tempat menginap yang nyaman (P.S di post sebelumnya saya udah bilang, untuk urusan pergi-pergi penginapan yang nyaman itu prioritas utama saya, karena saya bisa nikmatin perjalanan saya dengan maksimal)

Dari jauh hari saya udah siapin itinerary dan planning menginap karena tadinya akan pergi sendiri :p
saya cari-cari artikel dan nemu guidance dari om Amrazing untuk destinasi mana aja yang sebaiknya di datangi. dan juga dari tulisan om Amrazing saya kontak Pak Azis yang menjadi travel Guide saya disana.
Walaupun udah disusun sepadet dan sebanyak mungkin, yang namanya kendala dan perubahan tuh ada aja. Tapi semua teratasi, saya dan ibu saya tetep senang karena banyak list destinasi yang diusulkan dari pak Azis.

Delay sekitar satu jam, gak bikin mas arfan nyerah buat nungguin di bandara Lombok. Mas Arfan ini supir dari travelnya Pak Azis.
(Selain itu dari bandara bandung sampe bandara lombok saya ternyata ketemu dosen saya.. hahaha ._.)

Karena dikejer waktu juga, kami langsung diberangkatkan ke Pantai Aan tapi sebelumnya kami mampir sebentar ke desa Sade.

Dimana banyak banget sejarah didesa ini, mulai dari anak perempuan lebih baik disuruh nenun dari pada sekolah tinggi sampe adat dimana anak perempuan harus diculik sebelum diajak nikah. Katanya juga (duh, saya sedikit lupa) lantai-lantai rumah di desa sade itu terbuat dari kotoran kerbau. tapi saya lupa tentang hal ini, lantainya apa cara pel-nya ya? nanti kalau ada yang datang ke lombok bisa ditanya lagi ya :p

Lanjut lagi ketujuan awal yaitu Tanjung Aan, dipikiran saya, saya bakal bosen lihat pantai karena dari awal 2014 sampe awal 2015 juga terhitung saya udah tiga kali kepantai terhitung dengan lama tinggalnya yang gak sebentar. jadi saya rasa pantai di lombok bakal sama aja.

Tapi…. Ternyata… PANTAI DI LOMBOK BAGUS BANGET PARAH. saat saya nulis ini, sudah lewat delapan bulan dan saya masih gapercaya kalau pantai disana betul-betul bagus. Mungkin rasanya saya gak mau pulang dan maunya terus ketemu pantai yang luar biasa bagusnya kayak pantai di Lombok. Selain foto-foto, disana saya bisa duduk diam ngeliatin birunya langit dan laut, ngerasain hembusan angin yang kenceng (sampe nerbangin topi saya), and get hypnotized by the mesmerizing view. Mana ada di bandung bisa ngeliat coral dari atas bukit, gak ada tuh air jernih padahal jauh dari tepi pantai :p

Besoknya kami pergi dari pagi banget karena jarak hotel dan ketempat tujuan cukup jauh, kami.. pergi. ke.. pantai pink 🙂 Jadi kami pergi ke pantai itu pake speedboat dan nyimpang ke pantai pink 2 yang.. parah lagi, parah  banget bagusnya :”)

Waktu itu kami sampe disana sendiri jadi berasa punya private beach  🙂 tanjung Ann yang saya kira udah bagus banget aja masih kalah dengan pantai pink 2 ini.. pasirnya putih dan lembut (gue berasa nginjek bedak :”) ) sampe sekarangpun saya gabisa ngegambarin segimana senengnya saya pernah kelombok waktu itu dan nikmatin semua mesmerizing beaches view-nya lombok.

dari pantai pink 2 juga saya sempet snorkling bareng dengan guest-guest dari boat lain (karena ibu saya gak mungkin ikutan snorkling) serusih ketawa-tawa bareng apalagi saat saya kebawa arus karena anginnya lagi kenceng banget. dan akhirnya ke pantai pink-nya betulan. Kalau menurut saya, pantai Pink 2 tadi jauh lebih bagus dari pada pantai Pink-nya yang betulan.

Besoknya, kami pindah hotel dari sengginggi ke Gili Trawangan 🙂 Saya sengaja nyusun itenerary Lombok diawal dan Gili Trawangan di akhir, tujuannya diawal untuk jalan-jalan dan hari terakhir saya pake untuk istirahat, leyeh-leyeh dan enjoying my life 🙂 (hehehe :p)

Dari pelabuhan yang ada di lombok (saya lupa sebutan untuk pelabuhannya apa) lalu sekitar 45 menit untuk sampe Gili Trawangan kami naik cidomo ke penginapan kami. Karena di Gili Trawangan saya betul-betul gak cape-cape saya lanjut ceritain dulu dimana aja saya tidur selama di lombok ya.

Selama di Lombok, saya pilih melissa Bed and Breakfast daerah sengginggi, karena sebelumnnya hotel yang diinginkan sudah penuh :” tapi ternyata B&B ini juga cukup bagus dengan fasilitas lengkap. sangat gak sayang untuk sekedar numpang tidur dan istirahat dimalam hari. Saat di Gili Trawangan saya tidur di Ombak Sunset Hotel. Hwah, saya gabisa berhenti bersyukur karena saya pergi kelombok bawa ibu saya. lagi-lagi saya bisa nikmatin liburan saya dengan maksimal. Walaupun lokasinya jauh dari sentral, tapi lingkungannya sepi dan pantai punya resort yang saya datengin setiap sore buat baca buku sambil nunggu sunset, setiap malam ada Cinema on Beach jadi habis sunset saya dan ibu saya lanjut nonton film-film sambil dengerin deburan ombak 🙂

Untuk makan, dihari pertama kami makan dengan rekomendasi dari mas arfan. kami Makan malam di Rumah Makan ayam taliwang (padahal di Bandung ada :p) besoknya karena di pantai pink jauh, jadi kami sudah pesan makanan box sebelum sampai di pelabuhan menuju pantai Pink. dan makan malam dengan menu seafood di daerah Senginggi. Oh, Life’s Good :”) kalau ngebayangin lagi trip saya ke lombok kemarin, saya gabisa berhenti beryukur buat setiap stop-an-nya ;”) untuk sarapan, semua sarapan kami dari hotel jadi gak perlu pusing cari makan diluar. Lalu, di Gili Trawangan harganya jauh lebih mahal dari pada di Lombok karena kebanyakan turis disana adalah turis asing, jadi hargapun dinaikin :p kami makan direstoran Ombak sunset malam pertama menu buffet dan malam kedua makan dengan menu restorantnya. (bedanya kalau menu buffet ada di sebelah kanan dari cinema on beach, akalu restorannya di sebelah kiri :p) makan siang kami pergi ke central nyari-nyari caffe dan gak lupa untuk nyicipin gelato buat di foto :p

kalau ada yang ngajak saya ke lombok lagii, saya mau deh.. mau banget. apalagi kalau ibu saya ngajak lagi, kapan lagi pergi gausah mikirin press budget :”)

Destination List & Things To Do in Lombok:

• Desa Sade
  • Tanjung Ann
  • Pantai Pink
  • Pulau Pasir
  • Pantai Pink 2
  • Snorkling!
  • Gili Trawangan (Ada 3 Gili kok, kalau bisa datengin aja semuanya)
  • Gili Gelato
  • Reading books while watching sunset 🙂
  • Spa at Central Gili Trawangan
  • Cinema on Beach
  • Riding Cidomo Back and forth 🙂

total saya di lombok adalah 5 hari 4 malam; 2 hari di Lombok dan 3 hari di Gili Trawangan. Awalnya saya kira 5 hari itu kelamaan untuk pergi berdua dengan ibu saya. Ternyata, 5 haripun gak cukup buat nikmatin Lombok :”)

P.S: Please mau Lombok lagi :”)