Sepulang dari Yogya, saya nyempetin untuk jadi Solo-traveler, yang saya rasa sedikit fail yet still got a lot of happiness.

oke, hari pertama saya pergi ke Sam Poo Kong. Masih di hari pertama dan destinasi pertama,saya belum panik untuk pulang pergi pake apa karena ada taksi.Saya ceritain aja ya, jadi saya untuk pertama kalinya jalan-jalan di kota orang. Buat beberapa orang mungkin biasa, tapi buat saya sendiri ini pengalaman banget. karena, jujur saya tegang ada di kota orang sendirian. Temen di semarangpun lagi sibuk kuliah jadi gak bisa nemenin.

tapi, emang dasarnya pingin jadi traveller. saya akhirnya coba-coba kendaraan umum disana yang bikin saya mengalami kejadian gak ngenakin..
iya ini fail-nya saya untuk pergi sendiri di kota orang mungkin kalau perempuan lebih baik sewa mobil aja, saya yang bingung harus naik kendaraan umum apa tiba-tiba dikejer oleh mas-mas (kelihatany masih muda tapi mungkin berapa tahun lebih tua dari saya), padahal saya mau manggil abang-abang angkutan umum tapi malah mas tersebut yang ngerasa dan ngikutin saya jalan dari dalem mobilnya.
Saya gatau mas-mas itu maksudnya baik apa emang menyeramkan, tapi menurut saya itu menyeramkan karena saya yang tadinya mau nyebrang sampe gak jadi karena saya sadar diikutin mas-mas barusan.
akhirnya setelah jalan cukup jauh mas-mas tersebut pergi dan saya kembali tenang ngelanjutin naik angkutan umum.

Lanjut ke Museum Ranggawarsito dan akhirnya berhasil naik angkutan umum, saya keliling-keliling dan menyayangkan bahwa museum-museum di Indonesia kurang terawat dan kurang banyak memiliki koleksi dari pada museum-museum di negara tetangga. mungkin seharusnya kita(dan pemerintah) harus lebih bisa menghargai sejarah terutama dari bangsa sendiri.
tapi saya gak begitu kecewa dengan museum yang saya datangi, karena perjalanan saya lanjut denan transportasi yang beda. Saya naik ojek menuju tempat makan. duh emang dasar saya kurang banyak tau tentang transportasi di kota semarang, jadi saya ambil aman aja dari pada harus naik angkutan umum kayak tadi (?)

Saya mengisi perut di rumah makan Kampung Laut, tempat makan ini luas banget dan viewnya juga bagus. saya betah disini sambil mencoba untuk menghabiskan makanan yang saya pesan karena ternyata porsi yang saya pesan itu untuk keluarga :”)
duh, bahas makanan saya jadi laper.. sayang sudah malam saya gak bisa makan :”) tapi gapapa, sambil saya nulis sambil saya rindu juga pergi sendirian, mungkin kalau ada kesempatan bisa pindah negara dan lebih persiapan..

Perut penuh, space di kamera masih banyak. Satu bangunan yang paling terkenal di semarang, apalagisih kalau bukan lawang sewu. Pintunya betul-betul banyak, tapi ya isinya ruangan-ruangan kosong.. tapi pintunya, banyak deh betul. sampe pusing mau pilih pintu yang mana buat masuk dan keluar ruangan :p
disini saya seneng banget, saat saya istirahat saya duduk dipelataran lawang sewu(karena lelah saya seharian pergi ya istirahat hehehe) terus tiba-tiba ada ibu-ibu yang sudah menjadi nenek duduk disebelah saya, dia ke lawang sewu dengan anak dan keluarganya, katanya karena udah keseringan ke lawang sewu ibu itu lebih milih buat duduk aja nunggu diluar.
waktu itu, saya diceritain banyak hal tentang semarang terutama lawang sewu. mulai dari mitos-mitosnya sampe sekarang yang bangunannya udah dijadiin kantor. berkat ibu itu juga, saya akhirnya tau angkutan apa yang harus saya pake buat balik ke hotel

Ohya, buat saya tempat tidur saat lagi pergi itu harus nyaman jadi bisa nikmatin pergi dengan maksimal. Di semarang, saya pilih Hotel Ibis, gak cuma karena ibis emang bagus tapi di Semarang sendiripun Hotel Ibis kemarin masih sangat murah.
Malam hari saya betul-betul manfaatin me time, ngeliat pemandangan diluar semarang dengan city lightnya. saya rindu bisa selalu tenang tanpa kepikiran semua tugas di Bandung :”)

Besoknya saya ke daerah kota Tua-nya semarang menggunakan becak 🙂 dan menunggu kereta untuk kepulangan saya kebandung 🙂