Tepat satu tahun yang lalu, saya memutuskan untuk mendirikan sebuah organisasi yang berawal dari minat saya dengan buku. Sebuah organisasi yang memiliki visi yang sangat besar, dimana kami ingin menggapai semua lapisan masyarakat di indonesia untuk meningkatkan minat baca mereka. Mungkin teruntuk teman-teman yang sedang membaca ini sudah merasa memiliki minat baca yang cukup. Tapi, jauh diluar sana, jauh dari pandangan mata kita yang biasa tertuju pada bangunan-bangunan konkrit, masih banyak anak-anak yang belum ingat alphabet dan masih belum tau bagaimana cara membaca.
Membangun sebuah organisasi dengan visi yang besar itu tidak mudah, ditahun pertama ini pun saya sendiri masih banyak belajar dan belum mampu untuk memberikan sebuah pelajaran walaupun hanya untuk team saya di bukunegriku. Bukan hanya soal menggerakan dan berbagi, masih banyak hal yang perlu dipelajari. Tapi, saya bersyukur saya sempat bertemu dengan team ini.. Yang membuktikan masih ada orang yang peduli dengan keadaan minat baca di negara kami.
Yang lebih saya syukuri lagi, saya memiliki mereka yang masih mau menggerakan bukunegriku di saat saya hampir menyerah. Disaat saya berfikiran untuk berhenti atau lanjut. Disaat saya tidak bisa memutuskan apa-apa. Andi Nur Fitrah, Head of Division Project Management kami, yang sangat antusias untuk menggerakan kembali Bukunegriku.. Yang selalu datang untuk menanyakan kabar organisasi kami ketika saya malah berfikiran untuk pergi.
Lagi-lagi, creating a platform and make it sustain is not easy at all.. Saya percaya, apa yang kami bangun suatu saat nanti bisa sampai dengan visi-nya. Satu hal tidak pernah mudah, begitupun tujuan kami. Dan hal besar tidak akan mungkin dilalui dengan waktu yang singkat.

2 Replies to “The courage of Bukunegriku.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: